Yeimo Lantik Ketua KNPB Sorong Raya

Victor Yeimo disambut secara adat oleh kepala suku Moi ketika tiba di Sekretariat KNPB Sorong – Ist

Jayapura, Jubi – Bertempat di Sekretariat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Sorong, KM 10, Senin (16/11/2015), ketua umum KNPB Pusat, Victor Yeimo melantik pengurus KNPB wilayah Sorong Raya.

Melalui release resmi yang diterima Jubi, Victor Yeimo bersama rombongan disambut secara adat oleh kepala suku Moi ketika tiba di Sekretariat KNPB Sorong yang dihadiri rakyat dari Tambrau, Sorong Selatan, Ayamaru, dan sekitarnya

Yeimo melantik Ketua KNPB Sorong terpilih, Kantius Heselo, Wakil Ketua Gabriel Mambrasar, Jubir Agustinus Aud dan bidang-bidang lainnya dilantik dengan terlebih dahulu diambil sumpah setia pada perjuangan. Dalam sambutannya, ia mengatakan di depan puluhan rakyat dan pengurus KNPB wilayah tersebut dapat bersungguh-sungguh melaksanakan tugas guna mengakhiri penderitaan bangsa Papua ini.

“Saya berpesan agar rakyat di wilayah ini tetap memegang komitmen perjuangan dan tidak memberi ruang bagi penjajah untuk menguasai wilayah yang indah dan alamiah ini,”

tegas Victor.

Ia menjelaskan, sekitar 24 sektor basis KNPB ikut hadir dan dilantik. Ia juga berpesan agar terus melanjutkan perjuangan dari kepengurusan almarhum Martinus Yohame yang dibunuh militer Indonesia, karena apapun sudah menjadi tanggung jawab seorang pejuang untuk tetap berdiri pada jalan kebenaran apapun konsekuensinya.

Kantius Heselo selaku ketua KNPB Wilayah Sorong mengajak anggotanya agar kompak dalam organisasi dan perjuangan ini.

“Kekompakan adalah satu senjata bagi kita. Perjuangan ini kita harus akhiri dengan cara perjuangan yang dami,”

tutur Kantius Heselo.

Untuk diketahui, setelah pelantikan, Ketua KNPB pusat melakukan peletakan batu pertama bagi pembangunan kantor KNPB Wilayah Sorong Raya. (Abeth You)

Exit mobile version