BERITA MALAM INI SANGAT MENCEKAM SEPANJANG JALAN JAYAPURA – SENTANI

( Operasi Gabungan TNI/POLRI,Densus 88 Menangkap Dengan Paksa di Malam Hari )

Pada mala mini model operasi yang digelar pasukan gabungan TNI/POLRI ( Densus 88 ) terhadap warga Papua dimulai sepanjang jalan Raya Jayapura-sentani sangat menakutkan warga dan telah menangkap beberapa orang di perumas III waena tanpa prosedur hukum yang jelas aparat mulai menjalankan operasi pada malam hari ini, menurut saksi mata.

Dalam rangka menyingkapi dan menagani kasus teror penembakan di kota jayapura diakhir pekan lalu, aparat telah melakukan operasi tanpa ampun terhadap masyarakat di setiap titik-titik kompleks orang Papua, modus operasi ini jelas karena ketidak profesionalisme aparat dalam mengungkap kasus teror penembakan dalam beberapa pekan, dan aparat mula degan tindakan arogansi terhadap warga Papua pada malam dini hari degan peralatan perang lengkap serta panser polisi.
Warga yang menyaksikan dalam keadaan kepanikan dan ketakutan melihat ulah dan tingka aparat yang menyeret orang sembarang naik diatas truk dan penangkapan dan operasi dimalam hari sangat meresahkan warga.

Tindakan ini merupakan bentuk diskriminasi dan teror Negara tergadap warga negaranya sendiri. Tindakan orogansi aparat gabungan TNI/POLRI ( Densus 88 ) adalah pelaksanaan perintah presideng RI yang dilangsir dalam berita detik kom dan berapa media masa pada eberapa hari lalu dan akibatnya penerapan aparat sangat kejam karena dilakukan pada malam hari.

Keadaan ini mencekam para warga sipil karena tindakan yang diambil aparat, persis menangkap orang degan bentuk pemakasaan dan penculikan maka warga sagat ketakutan melihat kejadian yang baru saja terjadi pada malam dini hari.

Leave a Reply