Api Mengamuk di APO

MUSIBAH : Si jago merah melahap empat rumah milik KONI Papua di belakang Gedung Olahraga Cenderawasih [GOR] APO, Jayapura, Senin [7/6] dini hari sekitar pukul 02.30 Wit. Akibat kebakaran tersebut satu orang meninggal dunia hangus terbakar terjebak ketika menyelamatkan keluarganya.

MUSIBAH : Si jago merah melahap empat rumah milik KONI Papua di belakang Gedung Olahraga Cenderawasih [GOR] APO, Jayapura, Senin [7/6] dini hari sekitar pukul 02.30 Wit. Akibat kebakaran tersebut satu orang meninggal dunia hangus terbakar terjebak ketika menyelamatkan keluarganya.
JAYAPURA [PAPOS] – Lagi-lagi kebakaran terjadi di Kota Jayapura, kali ini sijago merah mengamuk diperumahan Koni Provinsi Papua, tepatnya di belakang Gedung Olahraga Cenderawasih [GOR] APO, Jayapura, Senin [7/6] dini hari sekitar pukul 02.30 Wit.Akibatnya 4 rumah ludes dilahap sijago merah dan 1 orang tewas hangus terbakar. Api diduga berasal dari arus pendek rumah yang tidak di huni selama 2 tahun.

Menurut keterangan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian bahwa kebakaran itu berawal dari rumah bekas Primagama lama yang kini sudah 2 tahun tidak dihuni.

Api menyala sekali hingga menghabiskan rumah di sekitarnya termasuk kos-kost.

Sayangnya, saat kebakaran itu korban Ramly tewas dalam kebakaran. Sebelum terbakar, korban sempat menyelamatkan anaknya berusia sekitar 17 tahun, serta menyelamatkan barang-barang milik mereka, namun begitu korban keluar bersama anaknya, ia kembali kerumah untuk mengambil barang-barang miliknya.

Hanya hitungan detik, kemudian api sudah membakar kayu bangunan dan jatuh menimpa korban serta rumah dipenuhi asap. Alhasil, korban tidak bisa keluar, akhirnya membakar seluruh tubuhnya hingga hangus.

Selain korban tewas terbak, mobil carry bernopol DS 7530 AB ikut hangus di lalap si jago merah. Akibat kebakaran kerugian materil sekitar ratusan juta.

Dari Pantauan Papua Pos saat kejadian, mobil water Canon dari Polda Papua, bersama 3 unit mobil pemadam milik Pemda langsung turun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Apbi baru bisa dipadamkan setelah 3 jam kemudian.

Setelah berhasil memadamkan api, korban terbakar dievakuasi oleh tim identifikasi Polresta Jayapura ke Rumah Sakit Dok II Jayapura untuk di lakukan otopsi.

Wakapolresta Jayapura, Kompol Amazona Pelamonia SH,SIK di dampingi Kaur Bin Ops Reskrim Polresta Jayapura, Ipda Saraju mengatakan api tersebut diduga berasal dari arus pendek, hingga si jago merah itu mengamuk dan melalap semua rumah bersama 1 orang tewas serta mobil carry yang berada di areal tempat kebakaran tersebut.

“Saat kejadian kami dari pihak Polresta bersama Polda Papua langsung menuju ke TKP untuk menyelamtkan semua barang-barang pelaku serta berusaha untuk memadakan api dengan di bantu oleh mobil Water Canon bersama 3 unit mobil dari Pemda,” tambah Wakapolresta

Wakapolresta mengungkapkan, pihaknya sampai saat ini masih tetap melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan memanggil sejumlah saksi secara intensif untuk dimintain keterangannya. Akibat kebakaran ini ujarnya kerugian pemilik rumah maupun yang kos di sekitarnya dikasir ratusan juta. “ Kita belum bisa memastikan berapa kerugian para korban, namun dari perkiraan kami nilainya sekitar ratusan juta,” tandasnya. [loy]

Ditulis oleh loy/Papos  
Selasa, 08 Juni 2010 00:00

Exit mobile version