Diduga Pelaku Penembakan Kelompok Marenggeng

Jayapura [PAPOS] – Pelaku penembakan terhadap para karyawan PT Modern di kampung Mewulok, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, diduga berasal dari kelompok OPM pimpinan Marenggeng.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Alek Korwa ketika dihubungi, Rabu pagi, mengakui, kelompok bersenjata yang menyerang diduga berasal dari kelompok OPM pimpinan Marenggeng, yang pada saat itu membawa empat pucuk senjata api, diantaranya jenis AK. Namun pihaknya belum dapat memastikan jenis senjata yang dibawa kelompok itu saat menyerang. Selain membawa empat pucuk senjata, dari keterangan yang diberikan korban yang berhasil selamat terungkap anggota OPM itu membawa sejumlah senjata tajam tradisional seperti kapak, parang dan panah. AKBP Korwa mengakui, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut. Ketika ditanya tentang nasib lima karyawan yang juga penduduk setempat, AKBP Korwa mengatakan, dirinya memperkirakan mereka selamat.

“Kemungkinan besar mereka selamat, apalagi kelimanya adalah warga masyarakat setempat,” ungkap Kapolres AKBP Alek Korwa.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua, Kombes Pol. Drs Agus Rianto saat ditemui wartawan Rabu (15/4) kemarin, mengunkapkan pelaku penembakan diduga gerombolan bersenjata kelompok Marenggeng.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan awal diduga kuat pelaku penyerangan lebih dari 4 orang, namun pihaknya akan terus mengembangkan dugaan ini dengan memeriksa saksi-saksi lainnya.

Disinggung soal motif pelaku penembakan, Kabid Humas menegaskan sampai saat ini belum mengetahui motif maupun latar belakang penyerangan tersebut yang dilakukan para pelaku. Masih terus dimintai keterangan saksi-saksi.

Exit mobile version