Tiga Korban Longsor Yalimo Ditemukan

WAMENA-Upaya keras yang dilakukan Tim Pemantau Bencana Alam bersama masyarakat untuk mencari korban yang tertimbun longsor di Kampung Langam, Desa Sali, Distrik Welarek, Kabupaten Yalimo, Rabu (28/4), membuahkan hasil. Tiga dari 5 korban tewas, kembali ditemukan, Kamis (7/5).

Sekadar diketahui, sebelumnya tim telah menemukan 1 orang atas nama Ira Kepno (14) sehingga jumlah korban yang telah ditemukan 4 orang, tinggal 1 orang lagi yang belum ditemukan dan kini masih dalam pencarian tim.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Yalimo, Esau Walianggen kepada wartawan mengatakan, sesuai informasi yang diperoleh, tim akhirnya kembali menemukan 3 korban Kamis (7/5), dengan demikian, jumlah korban yang sudah ditemukan sebanyak 4 orang.
Dikatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yalimo akan memberikan perhatian khusus bagi warga yang terkena bencana longsor.”Mereka sudah diungsikan di tempat-tempat aman. Kami juga telah menyalurkan bantuan bahan makanan (Bama) berupa beras, super mie, obat-obatan, pakaian dan lainnya,”katanya kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Selaku anak-anak daerah Yalimo, pihaknya bersama pemerintah akan terus berupaya memberikan perhatian khusus dan mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi guna mengurangi beban masyarakat yang terkena bencana tersebut. “Kami selaku pemerintah maupun selaku anak-anak daerah Yali mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah baik pusat maupun provinsi untuk membantu mengurangi beban warga yang terkena musibah ini,”tandasnya. (nal)

Exit mobile version