Perempuan Papua Harus Getol Memperjuangkan Hak Perempuan

JAYAPURA (PAPOS)- Sebagai perempuan Indonesian, semangat Kartini harus menjadi motifasi untuk tetap maju dan berjuang dalam kesetaraan mengikuti jejak-jejak kartini yang memperjuangkan hak-hak perempuan.

Demikian disampaikan Wakil ketua Tim penggerak PKK Kota Jayapura HJ. Suojarwo pada acara resepsi Hut Kartini ke-130 tingkat distrik Heram di halaman Kantor Distrik Heram Ekspo Waena, Senin (27/4) kemarin. Tema HUT Kartini tingkat distrik Heram kali ini berjudul dengan semangat hari Kartini ke 130 kita tingkatkan keterwakilan kaum perempuan di Legeslatif demi terciptanya keadilan dan kesetaraan gender.

Acara resepsi ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK tingkat Distrik Heram, diantaranya kegiatan tarik tambang, lompat karung, jahit menjahit dan pemberian bantuan kepada pedagang-pedagang kecil dipinggir jalan.

Resepsi ini dihadiri sekitar 50 pewakilan dari dari Tim penggerak PKK Kota Jayapura, tingkat Distrik dan kelurakhan. Pada saat saat itu juga diserahkan hadiah oleh Tim Penggerak PKK distrik Heram kepada ibu-ibu para pemenang dalam lomba HUT Kartini.

Menurut Ketua Tim penggerak PKK tingkat Distrik Heram Lina Ongge ketika ditemui Papua Pos usai resepsi di di halaman Kantor Distrik Heram Ekspo Waena mengatakan, resepsi tersebut adalah acara puncak dari semua kegiatan yang dilakukan Tim penggerak PKK distrik Heram dalam rangka menyongsong Hut kartini ke-130.’’Semoga dengan semangat kartini ini sebagai perempuan kita terus tingkatkan keterwakilan kaum perempuan, apalagi kaum perempuan yang pada pesta demokrasi 2009 ini berhasil duduk di legislatif agar terus memperjuangkan hak-hak perempuan kuhsusnya perempuan-perempuan di Papua,’’ pintanya. (cr-45)

Ditulis oleh Cr-45/Papos  
Selasa, 28 April 2009 00:00

Exit mobile version