Kantor KPU Papua Terbakar

PERISTIWA : Petugas tengah menjaga ketat kantor KPU Papua yang terbakar (kiri), Saksi mata yang diamankan Polisi untuk dimintai keterangan (kanan)

JAYAPURA (PAPOS) –Kantor KPU Provinsi Papua di jalan Soa-Siu Dok II bawah sekitar pukul 22.00 WIT tadi malam (14/4) terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik.

Dalam kebakaran ini satu orang diamankan Polisi, langsung di bawa ke markas Polresta Jayapura di jalan A Yani yang berjarak sekitar 1,5 Km dari TKP untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pantauan Papua Pos di TKP, awal api berasal dari pojok kiri bagian belakang kantor KPU yang bersebelahan dengan kantor BPDE Provinsi Papua, kemudian api menyalar mengikuti kabel AC ke plafon aula.

Namun api tidak sempat membesar dan menghanguskan gedung, hanya dalam hitungan menit saja keburu dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran, yang cekatan tiba di lokasi dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam.

Untungnya kotak suara dari Kabupaten/kota tidak berada di dekat bagian yang terbakar, tetapi kondisi aula nampak terlihat jelas meja kerja disitu semuanya berantakan.

PLT Kabid Humas Polda Papua AKPB Nurhabri mengatakan, bahwa pihaknya belum dapat memastikan sebab-sebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara kata dia, akibat konsleting listrik di bagian belakang gedung.

Nurhabri belum banyak berkometar ketika ditanya apakah ada kaitannya dengan rentetan peristiwa yang terjadi di kota Jayapura belakangan ini?.”Saya belum bisa pastikan, karena ini masih dalam penyelidikan,”katanya didampingi Kasat Reskrim Polresta Jayapura AKP Y Takamully SH kepada Papua Pos di TKP.

Menyinggung satu warga yang diamankan saat berkumpul bersama anggota Polisi ikut menjaga kantor KPU?, Nurhabri membenarkan bahwa ada salah seorang warga masyarakat yang diamankan.

“Kita akan meminta keterangannya, termasuk anggota kami yang berjaga di situ (Maksudnya kantor KPU Papua, Red),”ujar Nurhabri.(cr-50)

Ditulis oleh Cr-50/Papos
Rabu, 15 April 2009 00:00

Exit mobile version