PTC Tergenang Air

JAYAPURA (PAPOS) -Hujan lebat yang mengguyur Kota Jayapura, Kamis (12/2) malam, dari pukul 20.00 WIT hingga pukul 22.00 WIT, membuat ruas jalan yang biasa menjadi langganan banjir tergenang air. Di kawasan Entrop misalnya, mulai dari jalan depan PTC Entrop hingga jalan depan CV Thomas genangan air mencapai ½ meter atau setinggi lutut orang dewasa.

Pantauan Papua Pos di lokasi ini, banjir mengakibatkan kendaraan roda empat maupun roda dua yang melitas harus exstra hati-hati.

Pasalnya air setinggi lutut orang dewasa itu memaksa pengemudi memperlambat kecepatan kendarannya. Dampaknya terjadi –lah antrian panjang dan memaksa pula Satuan Lantas Polsek Jayapura Selatan, turun tangan.

Polisi dengan sigap menutup ruas jalan depan PTC. Kendaraan yang hendak melintas di depan PTC dialihkan ke jalan depan Balai Kota. Oleh Polisi ruas jalan ini dijadikan dua arah. Semua kendaraan dari arah Jayapura ke Abepura dan sebaliknya dialihkan kesini.

Ronggi adalah satu dari sekian pengendara yang terjebak di kawasan ini. Bahkan tas miliknya hilang terbawa arus ketika dia bersama sepeda motornya berusaha menghidar dari jebakan air.

“Aduh tas suami saya terbawa air,”kata istri Ronggi yang sedang mencari-cari tas suaminya di kubangan air.
Perempuan setengah baya itu tiba di TKP setelah suaminya menelepon ke rumah. Karena tas yang dicari tidak juga ketemu, akhirnya ia pergi meninggalkan Papua Pos begitu saja. (cr-50)

Ditulis Oleh: Cr-50/Papos
Jumat, 13 Februari 2009

Exit mobile version