OPM Lari Ke Batom

Kolonel CZI I Made Sukadana

JAYAPURA (PAPOS) –Kelompok OPM yang mengambil 4 puncuk senjata di Pos Polisi Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya, diperkirakan telah melarikan diri memasuki Batom.

Dandrem 172/Praja Wirayakti Kolonel CZI I Made Sukadana mengatakan, saat ini prajurit Korem lebih meningkatkan kewaspadaan serta meningkatkan patroli pasca penyerangan Pospol Tingginambut.

“Saat ini prajurit kita lebih meningkat kewaspadaan dan lebih meningkatkan patroli untuk mengantisipasi,” ujar Dandrem kepada wartawan usai memimpin upacara Sertijab Dandim 1701 Jayapura, Rabu (14/1) kemarin.

Antisipasi larinya OPM itu ke arah Batom sudah dilakukan pihak Korem, dengan menggelar sweeping bersama-sama anggota Kepolisian di Wamena. Demikian juga dengan patroli dimana tadinya dalam radius dekat, maka kini lebih lebih ditingkatkan.

Bahkan kesiagaan di pos TNI ditingkatkan kewaspadaan di Batom antara lain Koramil dan juga Satgas dari Battalion 511.“Kita mengharapkan pengembalian senjata dilakukan secara secara persuasif melibatkan tokoh masyarakat, tokoh gereja dan sebagainya,” lanjut Dandrem.

Sementara itu, untuk penambahan pasukan guna mendukung peningkatan patroli yang dilakukan Dandrem mangungkapkan tidak akan dilakukan penambahan prajurit. Pasalnya kekuatan prajurit yang ada saat ini diraskan sudah memadai.(lina)

Ditulis Oleh: Lina/Papos
Kamis, 15 Januari 2009
http://papuapos.com

Exit mobile version