Mahasiswa Jangan Mudah Terprovokasi

JAYAPURA (PAPOS) – Kapolresta Jayapura AKBP Roberth Djoenso,SH mengajak semua mahasiswa-mahasiswi distrik Ilu kabupaten Puncak Jaya yang mengecap pendidikan di Kota Jayapura agar turut menciptakan kondisi aman ditengah masyarakat serta tidak mau terprovokasi dengan ajakan oknum yang tidak jelas. “Saya meminta agar mahasiswa/mahasiswi turut menciptakan suasana aman di kota Jayapura ini agar aktifitas masyarakat tetap terjaga dan terbina,” ujar Roberth saat perkenalan mahasiswa/mahasiswi baru di pantai Base-G, Jayapura, Sabtu (29/11) kemarin.

Mahasiswa/mahasiswa merupakan kaum intelektual yang mampu memilah mana hal baik dan mana hal yang tidak baik. Dengan demikian, diminta agar pelajar maupun mahasiswa Puncak Jaya khususnya dari distrik Ilu bisa menjaga dan mengajak masyarakat lain untuk tetap meningkatkan situasi yang kondusif di Kota Jayapura.

Terlebih lagi, bila ada ajakan yang tidak baik seperti mengganggu situasi Kamtibmas, maka mahasisa pelajar dan pemuda mampu menepis hal yang tidak baik tersebut.

Hal senada juga disampaikan pembina pelajar, mahasisawa/mahasiswi di Kota Jayapura, Agus Kogoya untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di Kota Jayapura merupakan tanggung jawab bersama semua lapisan masyarakat, terlebih lagi mahasiswa mempunyai cara pandanga dan wawasan yang luas. Maka dapat menjadi suri tauladan bagi pelajar dan masyarakat asal distrik Ilu kabupaten Puncak Jaya, untuk sama-sama menjaga dan saling menghargai orang lain.“Mahasiswa harus bisa dan mampu menjadi contoh bagi yang lain,” terangnya.(feri)

Ditulis Oleh: Feri/Papos
Senin, 01 Desember 2008

Exit mobile version