Di Kali Pasar Youtefa, Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung

Berjenis Kelamin Laki-laki Diperkirakan Meninggal 3 Hari Lalu

JAYAPURA-Warga di sekitar Pasar Youtefa Kotaraja, dikejutkan dengan adanya penemuan sesosok mayat mengapung di Kali dekat Pasar Youtefa Kotaraja, Distrik Abepura, Sabtu pagi (21/6) sekitar pukul 06.30 WIT. Hingga kini, mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu belum diketahui identitasnya dan belum diketahui siapa keluarganya. Karena itu, jenazahnya hingga kemarin sore masih berada di Kamar Mayat RSUD Dok II Jayapura.

Menurut keterangan yang diperoleh Cenderawasih Pos di lapangan, penemuan mayat dalam posisi terlungkup ke bawah itu berawal dari adanya seseorang yang sedang mencari ikan di kali tersebut, pencari ikan tersebut selanjutnya melaporkannya ke aparat kepolisian yang bertugas di Pos Polisi Pasar Youtefa.

Sekitar pukul 07.30 WIT, aparat kepolisian dari Polsekta Abepura tiba di tempat kejadian dan kemudian mengevakuasi jenazah itu ke RSUD Dok II Jayapura. Karena identitasnya yang belum jelas, jenazah itu belum diotopsi dan masih menunggu kejelasan siapa keluarganya.
Kapolresta Jayapura AKBP Robert Djoenso saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat itu. “Karena belum ada keluarganya, mayat itu sementara masih diamankan di Kamar Mayat RSUD Dok II,” paparnya.

Saat ditanya soal penyebab kematian jenazah itu, pihaknya belum bisa memastikannya, namun diduga korban sebelumnya dalam keadaan mabuk dan kemudian jatuh ke sungai, sehingga ia tidak bisa berbuat banyak dan akhirnya tewas di sungai itu.

Sementara itu, Kapolsekta Abepura AKP Dominggus Rumaropen S.Sos menambahkan, mayat tersebut berusia sekitar 50 tahun dan memiliki tinggi sekitar 155 Cm. Kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya agar segera ke Kamar Mayat RSUD Dok II Jayapura guna mengidentifikasi jenasah tersebut apakah merupakan salah satu dari anggota keluarganya atau bukan.

“Saat ini belum dilakukan otopsi, karena belum ada keluarga yang mengakui kehilangan ataupun kerabat dari mayat itu, saat ditemukan menggunakan baju biru dan celana hitam dengan ikat pinggang bertuliskan Korpri dan setelah dilakukan pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya kekerasan pada tubuh korban, diperkirakan telah 3 hari meninggal,”tambahnya. (fud/lie)

Exit mobile version