Rencana Peluncuran Salelit Ikut Dibahas Dalam Raker KNPI di Biak

BIAK-Rapat kerja I dan orientase kader dewan pengurus daerah KNPI Kabupaten Biak Numfor dibuka dengan resmi oleh Bupati Yusus Melianus Maryen, S.Sos, MM, di Aula Petrus Kafiar, Senin (12/5) kemarin. Selain orientase kader, banyak hal yang ikut dibahas dalam Raker I ini.

Diantaranya pembahasan seputar rencana peluncuran satelit di Biak, juga mengangkat topik pembicaraan kasus penyaklit HIV/AIDS, persiapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor.

Hal yang lain, juga akan mendiskusikan soal perkembangan/pertumbuhan organisasi dan kaderisasi kepemudaan di Biak Numfor, persiapan pelaksanaan pemilu dan pilpres 2009 mendatang serta sejumlah agenda lainnya.

“KNPI anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang, namun tujuannya adalah satu. Yakni, sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu pengkaderan dan setiap program yang akan dibuat harus terencana dan terarah dengan harapan memberikan kontribusi bagi pembangunan sekarang ataupun akan datang,” papar Bupati Maryen.

Dalam kesempatan itu juga, Maryen meningatkan pemuda agar dalam pelaksanaan Pilkada, Pemilu dan Pilpres 2009 supaya pemuda berperan aktif dalam suksesnya pesta demokrasi itu. Pemuda dinilai memiliki peranan penting dalam sukses tidaknya setiap agenda-agenda pembangunan di daerah ini khususnya, dan bangsa ini umumnya lagi.
“Mulai Oktober mendatang akan dilakukan Pilkada, selanjutnya tahun 2009 akan ada pemilu legislative dan pilpres. Oleh karena itu pemuda diharapkan dapat menyukseskan agenda-agenda ini,” imbuhnya.

Sekadar ditehahui Raker dan orientase yang berlangsung selama dua hari di Aula Petrus Kafiar ini diikuti 94 orang peserta dari utusan masing-masing distrik, OKP, MPI, DPD KNPI Provinsi Papua dan DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor sendiri.(ito)

Exit mobile version