Pelaku Pembunuhan Hasan Basri (52) Masih Misterius

Kapolres: Kemungkinan Lebih dari Satu Orang

MERAUKE- Pelaku pembunuhan terhadap Hasan Basri (52) di Jalan Arafuru Kelurahan Samkai-Merauke, atau tepatnya di sekitar Bar Nikita beberapa waktu lalu, sampai hari ini masih misterius.

Pasalnya, meski Polisi terus melakukan penyelidikan, namun belum ada yang mengarah kepada tersangka. ‘’Beberapa saksi yang kita curigai kita periksa tapi karena saksi yang tidak ada sehingga kita tidak bisa menahan seseorang tanpa bukti yang kuat,’’ kata Kapolres Merauke AKBP Drs I Made Djuliadi, SH, didampingi Kasat Reskrim Iptu Fahrurozi, ditemui, kemarin. Kendati demikian, Kapolres mengungkapkan, kemungkinan motif pembunuhan tersebut dilatarbelakangi masalah keluarga.
‘’Motifnya diduga karena masalah keluarga,’’ tandasnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, dari penyelidikan yang dilakukan diperkirakan korban dibunuh bukan tempat dimana ditemukan pada saat itu tapi ditempat lain lalu dibuang dima ia ditemukan. ‘’Kemungkinan dia dibunuh di jembatan jalan itu. Karena ditempat itu ditemukan darah korban lalu dibuang,’’ jelasnya.

Karena itu, ungkap Kapolres, pelaku pembunuhan itu diperkirakan lebih dari 1 orang. ‘’Kemungkinan pelakunya lebih dari 1 orang. Namun sampai saat ini pelakunya belum terungkap, namun menurut Kapolres, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas kasus yang sempat menggemparkan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Hasan Basri asal Buton ini ditemukan tak bernyawa di hutan-hutan pada Senin pagi (29/4) sekitar pukul 07.00 WIT di sekitar Bar Nikita dengan tebasan mengga di leher

bagian kiri. Korban sendiri sebelum ditemukan telah pamit kepada istrinya oada hari sebelumnya untuk menjaring ikan. Namun hingga malam korban tidak kunjung balik ke rumah. (ulo)

Exit mobile version