Hari ini Akan Mogok Dengan Kekuatan Penuh

Kemarin, Aktivitas Bandara Kaisepo Normal

BIAK-Sesuai agenda mogok kerja yang telah disepakati karyawan PT Angkasa Pura I wilayah Timur Indonesia, sejumlah karyawan di Badar Udara Kaisepo masih tetap memilih tidak melakukan aktivitas.

Meski begitu, seperti pada sehari sebelumnya aktivitas itu tetap berjalan lancar karena sebagian besarnya diambil alih dari pihak managemen dan aparat keamanan.

Pantauan Cenderawasih Pos di lapangan, sejumlah karyawan memilih berkumpul di posko pengaduan yang juga adalah Sekretariat DPC Serikat Pekerja (SP) Angkasa Pura I Biak. Aksi mogok yang kedua ini, berlangsung dari jam 06.00 – 18.00 WIT. Malam ini (tadi malam), sebanyak 122 karyawan PT Angkasa Pura I Biak berekumpul di posko mereka dalam mempersiapkan aksi mogok hari ketiga, Jumat (9/5) hari ini. Rencananya, mereka akan menggunakan kekuatan penuh dalam aksi mogok hari yang ketiga ini.

“Nanti malam (tadi malam) kami akan berkumpul hingga jam 24.00 untuk mempersiapkan aksi mogok hari ketiga. Memang awalnya teman-teman masih ada yang tidak bergabung, namun mereka sudah datang pada kami, dan hari ketiga kami akan mogok dengan kekuatan penuh,” kata Koordinator aksi yang juga adalah Ketua DPC Serikat Pekerja (SP) Angkasa Pura (AS) I Biak, Primus H Rahangiar kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Dikatakan, Primus sesuai kesepakatan karyawan PT Angkasa Pura di wilayah Timur Indonesia, aksi tetap berlangsung sebelum tuntutan mereka dipenuhi. Rencananya akasi mogok hari ketiga itu akan berlangsung selama 24 jam penuh.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa kasi mogok kerja itu tak hanya berlangsung di Badar Udara Kaisepo, namun hal yang sama juga dilakukan karyawan PT Angkasa Pura I di Badar Udara Hasanuddin Makasar, Bandara Sepinggan Balikpapan, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara Adisutjipto Jogjakarta.

Mogok karyawan PT Angkasa Pura I terkait kesejahteraan karyawan jadi penyebabnya. Kesejahteraan dan hak-hak karyawan itu sendiri sudah diperjuangkan sejak tahun 2004 yakni gaji pokok, tunjangan hari tua, dan kesehatan pensiun, mental.(ito)

Exit mobile version