Bintang Kejora Berkibar Warnai Hari Integrasi

[JAYAPURA] Bendera Bintang Kejora berkibar di tiang bendera Kantor Distrik Heram, Kelurahan Yabansai Perumnas III Waena, Jayapura, Papua, Kamis (1/5) pagi.

Aksi pengibaran Bintang Kejora terkait dengan peringatan Integrasi Irian Barat (Papua) kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi pada 1 Mei 1963.
Bendera tersebut berkibar pukul 1.30 WIT dini hari dan diturunkan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Abepura pukul 06.10 WIT. Penurunan oleh dua anggota Reskrim Polsekta Abepura yg dipimpin Kanit Reskrim Iptu L Simanjuntak. Mereka menurunkan dan mengamankan di Polsek Abepura.

Selain berkibar di Kantor Distrik Heram, Bintang Kejora dikibarkan di Rektorat Universitas Cenderawasih, Lapangan Sepakbola Trikora.

Ketika dikonfirmasi, Kamis (1/5) siang, Kapolresta Jayapura, AKBP Roberth Djoenso mengaku, ia hanya dilaporkan, bendera berkibar di Kantor Distrik Heram.

“Kami sedang menyelidiki siapa yang mengibarkan Bintang Kejora,” ujar Kapolresta Robert di Lapangan Upacara Polresta Jayapura.

Dikatakan, saat ini pihaknya sedang meminta tiga orang penduduk sekitar untuk dimintai keterangan sekaligus menahan Bendera Bintang Kejora.

Ia menegaskan, terkait hari integrasi 1 Mei tidak ada pengamanan yang ketat. “Tidak ada siaga satu,” ujarnya. [154]
——————————————————————————–
Last modified: 2/5/08

Exit mobile version