Apa pendapat agan tentang OPM ( organisasi papua merdeka)?

ini curhatan ane...
ini ni gan yang bikin ente bingung,
soalx udh 15 tahun ane tinggal di papua merantau nyari uang..
tapi misal OPM jadi merdeka, kita para pendatang harus keluar dari papua...

apa itu OPM ?
Organisasi Papua Merdeka (disingkat OPM) adalah sebuah organisasi yang didirikan tahun 1965 dengan tujuan membantu dan melaksanakan penggulingan. pemerintahan yang saat ini berdiri di provinsi Papua dan Papua Barat di Indonesia, sebelumnya bernama Irian Jaya, memisahkan diri dari Indonesia, dan menolak pembangunan ekonomi dan modernitas.Organisasi ini mendapatkan dana dari pemerintah Libya pimpinan Muammar Gaddafi dan pelatihan dari grup gerilya New People's Army beraliran Maois yang ditetapkan sebagai organisasi teroris asing oleh Departemen Keamanan Nasional Amerika Serikat.
Organisasi ini dianggap tidak sah di Indonesia. Perjuangan meraih kemerdekaan di tingkat provinsi dapat dituduh sebagai tindakan pengkhianatan terhadap negara. Sejak berdiri, OPM berusaha mengadakan dialog diplomatik, mengibarkan bendera Bintang Kejora, dan melancarkan aksi militan sebagai bagian dari konflik Papua. Para pendukungnya sering membawa-bawa bendera Bintang Kejora dan simbol persatuan Papua lainnya, seperti lagu kebangsaan "Hai Tanahku Papua" dan lambang nasional. Lambang nasional tersebut diadopsi sejak tahun 1961 sampai pemerintahan Indonesia diaktifkan bulan Mei 1963 sesuai Perjanjian New York.

apa pendapat agan tentang OPM ( organisasi papua merdeka ) > masuk gan

apa pendapat agan tentang OPM ( organisasi papua merdeka ) > masuk gan

apa pendapat agan" tentang ini..
gimana klo seumpamanya opm bener" jadi merdeka ?
gimana nasib para pendatang ?


Sejumlah Tanggapan

  1. gak bisa berkata-kata. pemerintah aja gak ngurus mereka
  2. harus didukung kemerdekaan dan perjuangan rakyat papua
  3. pulang aja gan, keluarga menanti, biarlah OPM merdeka, tahun 2020 indonesia bubar gan

  4. ilema.. saya bukan Orang Papua tp saya sangat amat bangga Indonesia punya Papua.

    Papua punya sumber daya alam yang melimpah, Papua punya alam yang luar biasa indahnya, Papua punya sumber daya manusia yang sangat membanggakan kita sebagai warga negara Indonesia. jadi anda bisa bayangkan bagaimana tololnya pemerintah jika tidak sanggup mempertahankan Papua sebagai NKRI.

    tetapi jika melihat bagaimana Orang Papua tidak bs menikmati hasil dr tanah Mereka sendiri, saya mendukung pembangkangan yg dilakukan OPM.
    yg dibutuhkan Orang Papua saat ini hanya berdiskusi utk mendapatkan solusi dengan mahkluk2 yg mengklaim dirinya pemerintah. tp itu semua nihil. apakah salah mereka membangkang ?

    ini semua masih dalam koridor pendapat pribadi

  5. gini ya bro papua tuh mereka kaya gitu biar diperhatiin bro coba deh bro pikir disana tuh ada freeport yang notabene penyumbang devisa indonesia yang lumayan gede tapi coba liat rakyatnya bro, harga aq*a aja 20.000 disana bro yang dibangun malah jawa lagi jawa lagi sebetulnya mereka disana tuh kasian bro mana OPM aja sering difitnah bilang suka nembakin orang freeport padahal mereka aja ga pake beceng masih pake panah bro
  6. ente orng apa gan.
    orang tua ane kenal sama ketua opm yang di ANSUS ( papua, yapen barat ) merka mah bukan pake panah, malahan senjata mereka sdh melebihi tentara" kita, mereka itu kerjasama sama australia..
  7. agan beneran yakin gan? Kalo senjata mereka sudah melebihi tentara kita, kalo senjata mereka yang kata bro udah melebihi tentara kita kenapa gak dari kemaren kemaren mereka udah nyerang ya setidaknya pospol yang ada disana bro, masi urusan ane orang mana cuman orang orang terdekat ane yang tau ane orang apa, nah agan sendiri orang apa?
  8. itu mah kerjaannya negara2 asing yg sengaja mau bikin papua lepas dari indonesia biar bisa nguasain kekayaan alamnya

    kaya kasus di timtim gan

Comments

comments

 
» ⟩ 5 More Tagged:
  • No related posts found
   
» ⟩ Related News, Web, Images, Videos, Books from Google
Loading
 
Berita terkait dari Google.com berdasarkan kata-kata dalam juduil berita.
   

Leave a Reply