Papua Ternyata Aman? Tidak Seperti yang Diberitakan di Inggris?

- Jawaban Atas Ucapan Dubes Inggris "Banyak Orang di Inggris Anggap Papua Tak Aman"

Menanggapi ucapan sang Dubes Inggris untuk Indonesia, "Banyak Orang di Inggris Anggap Papua Tak Aman" pada tanggal 18 September 2012 seperti disalin dalam PMNews , maka CEB The Diary of OPM, merasa perlu mengomentarinya dengan menyatakan bahwa ucapan sang Dubes Inggris dimaksud memang pantas diucapkan dan dapat diterima karena dua alasan utama. Pertama karena Sang Dubes bukan orang Papua dan juga bukan orang Indonesia. Oleh karena itu ia tidak tahu apakah ia diperlakukan tidak adil, diteror, diintimidasi, dimarginalisasi dan dibunuh atau tidak. Juga dia bukan orang Indonesia atau orang Jawa, Sumatera, Sulawesi, Bali, Ambon, Batak sehingga dia tidak tahu kalau ada orang-orang dari pulau atau suku-bangsa ini yang telah datang ke tanah Papua dan telah membunuh orang Papua dan menyebabkan berbagai macam persoalan ke atas tanah dan bangsa Papua.

Selain itu, di sisi lain seolah-olah sang Dubes negara demokrasi dan HAM nomor satu di dunia ini menyatakan bahwa apa yang didengarnya dari rakyatnya sendiri tidak benar. Sebuah pernyataan yang menyangkal fakta. Fakta pembunuhan, cerita pembunuhan, berita pembunuhan dalam bulan ini dan bulan lalu sudah bertubi-tubi disiarkan. Mengapa masih saja menganggap kematian itu tidak ada?

Bukankah ini karena ada kepentingan yang lebih besar bagi negara penjajah terhadap sumberdaya alam yang ada di Tanah Papua? Bukankah hitung-menghitung keuntungan menutup mata terhadap kondisi manusia Papua lebih besar daripada mempersoalkannya?

Pernyataan-pertnyataan apapun boleh saja dilontarkan, entah mendukung ataupun menolak perjuangan Papua Merdeka, tetapi satu hal yang pasti, KEMERDEKAAN PAPUA tidak ditentukan oleh bangsa dan negara lain, kecuali Bangsa Papua sendiri.

Itulah sebabnya, kita jangan tergoda dengan cara-cara NKRI mengunjungi atua mengundang utusan dari negara asing dan memaksa mereka mengakui kedaulatannya atas West Papua. Kita harus percaya diri, sampai titik darah penghabisan Papua Harus dan pasti merdeka.

Begitu adanya karena "MERDEKA HARGA MATI!"

PMNews

Comments

comments

 
» ⟩ Related News, Web, Images, Videos, Books from Google
Loading
 
Berita terkait dari Google.com berdasarkan kata-kata dalam juduil berita.
   

One response to “Papua Ternyata Aman? Tidak Seperti yang Diberitakan di Inggris?”

Leave a Reply