Gen. TRWP Mathias Wenda: Biarkan Rakyat Saya Kembangkan Kreativitas, Bangsa Papua Tidak Hilang Jalan dan Hilang Akal

- Menanggapi Pelantikan Raja-Raja Papua Dimonitori Penghianat Alex Mebri, dkk.

Menanggapi beberapa proses "adat" dan pengukuhan Elex Mebri sebagai Raja Papua, bekerjasama dengan Seorang Raja Utara Papua dan Raja Selatan Papua, yang kesemuanya ialah kaum Papindo dan penghianat perjuangan bangsa Papua, maka dengan ini, Gen. TRWP Mathias Wenda menyampaikan himbaian sebagai berikut:

  1. Rakyat West Papua dan bangsa Papua tidak perlu mempersoalkan gerak-gerik yang dilakukan oleh para mantan pejuang Papua Merdeka, yang kini telah pensiun dan berkecimpung dalam berbagai kegiatan sekedar untuk menyambung hidup. Pengorbanan dan perjuagnan mereka sepanjang sejarah bangsa Papua perlu dihargai sehingga apa yang mereka lakukan saat ini jangan sampai mengaburkan mata-kita dan langsung mencap mereka sebagai penghianat yang harus dihadapi bangsa Papua. Cara berpikir dan berjuang bukan begitu. "Anak-anak perlu sadar, bahwa orang-orang itu pernah berjuang dan mereka pulang ke tanah air bukan dlam rangka mendukung NKRI, tetapi dalam rangka menikmati hari Tua, jadi semua orang tua yang pulang harus dihargai, apapun mereka lakukan. Jangan tanam bibit kebencian di antara sesama bangsa, apalagi mereka itu pernah berjuang untuk aspirasi bangsa Papua."
  2. Perlu juga disadari fakta bahwa sampai kapanpun dan bagaimanapun juga, apapun yang dilakukan oleh Alex Mebri dan kawan-kawan, itu semua tidak akan pernah menjadikan mereka menjadi orang Indonesia, tetapi sampai mati mereka tetap orang Papua, warga negara West Papua. Oleh karena itu, kita tidak bisa membenci, apalagi memusuhi mereka hanya karena usaha-usaha untuk menyambung hidup sepereti yang dilakukan saat ini. Apa yang terjdi merupakan strategi dalam rangka mencapai cita-cita luhur, jadi jangan sampai bangsa Papua merasa seolah-olah NKRI sedang menang dengan cara-cara murahan seperti ini;
  3. Bahwa kendali perjuangan Papua Merdeka masih tetap ada di Tanah Panglima Tertinggi Komando Revolusi, Tentara Revolusi West Papua, yang sebentar lagi akan mengumumkan Kantor dan Fungsionaris Organisasi Papua Merdeka sebagai Organisasi Induk perjuangan bangsa Papua untuk terlepas dari penjajahan dalam berbagai jenis dan wujud.

Demikian disampaikan untuk diketahui dan diperhatikan secara saksama,

 

 

Dikeluarkan di: Markas Pusat Pertahanan Tentara Revolusi West Papua

Pada Tanggal: 14 Oktober 2012

 

Panglima Tertinggi Komando Revolusi,

 

 

 

Mathias Wenda, Gen. TRWP

NBP: A.001076

Comments

comments

 
» ⟩ Related News, Web, Images, Videos, Books from Google
Loading
 
Berita terkait dari Google.com berdasarkan kata-kata dalam juduil berita.
   

Leave a Reply