» ⟩ More and Related News

» ⟩ 5 More from Related Category: Papua Merdeka
   

One response to “Bunuh Pejuang Papua, Tak Akan Selesaikan Masalah”

  1. Masalahnya itu Indonesia tidak confident untuk dialoq dengan Papua dimediasikan oleh pihak ke tiga. Indonesia merasa akan dipojokan dan dikalahkan oleh orang papua karena Indonesia memang tidak punya dasar hukum yang kuat untuk terus bertahan pada klaim atau aneksasisinya Papua yang dimasukkanya ke dalam NKRI itu.

    Soal keberhasilannya bedialoq dengan GAM itu ada banyak hal yang membuat Indonesia merasa confident. Satu dari banyak hal yang bisa disingung adalah termasuk Aceh kan orang Indonesia-tidak ada perbedaan yang mutlak, selain itu persoalan aceh belum pernah sampai ke PBB jadi itukan soal baru kalau dilihat dari segi2 politik relasi regional dan international. Untuk Indonesia, soal acehkan tidak berbelit sedangkan sejarah aneksasi dan integrasi papua ke dalam Indonesia itu sangat berbelit seperti ular dan itu sengaja dibelitkan dan ditutupi oleh Indonesia. Indonesia ‘salah’ dari pertama dan sekarang malu atau takut mengakui kesalahannya.

    Orang papua harus dengan cara apapun memaksanya (Indonesia) mengakui kesalahannya, mengundurkan diri dari Papua secara hormat untuk menjaga nama baiknya,kehormatannya, keutuhannya sebagai negara kesatuan tanpa Papua, dan kalau perlu menjaga investasi-modalnya di papua.Kalau tidak Indonesia bisa kehilangan semua yang disebut diatas. Indonsia tingal pilih aja.

    Ignatius

Leave a Reply

» ⟩ Related News, Web, Images, Videos, Books from Google
Loading
 
Berita terkait dari Google.com berdasarkan kata-kata dalam juduil berita.