‘’Kami Ingin Segera Punya Gubernur Definitif ‘’

- Dari Aksi Demo MPPP di Kantor DPRP dan Kantor Gubernur Papua

JAYAPURA—Sekitar 150-an rakyat yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli Pembangunan Papua (MPPP) terdiri dari elemen masyarakat mendesak Pansus DPR Papua terus melanjutkan tahapan verifikasi Calon Gubernur dan Cawagub Provinsi Papua periode 2012-2017 sesuai Perdasus No. 6 Tahun 2011 tentang Pemilihan Gubernur Papua. “Kami ingin segera mempunyai Gubernur definitif tahun 2012 dan awal tahun 2013 pemerintah daerah mulai membangun demi mewujudkan kesejahteraan rakyat Papua,” ujar Koordinator Lapangan MPPP Adena Busup didampingi dan Bara Karoba menyampaikan kepada Wakil Ketua I DPR Papua Yunus Wonda SH didampingi Anggota DPR Papua masing masing Yulianus Rumbairusi SSos, MM, Jhony Banua Rouw, SE dan Melkias Yeke Gombo ketika menggelar aksi unjukrasa di Kantor DPR Papua, Jayapura, Jumat(11/5).

Dalam aksi unjukrasa tersebut, MPPP mengusung sejumlah spanduk yang antara lain bertuliskan Masyarakat Peduli Pembangunan Papua ‘’ Pansus Pilgub Lanjutkan Kewenanganmu Sesuai Perdasus No 6 Tahun 2011'’. Masyarakat Peduli Pembangunan Papua ‘’Kekhususan Pilgub Papua Harga Mati’’. Mayarakat Peduli Pembangunan Papua ‘’Jangan Halangi Pansus, KPU dan MRP Menjalankan Kekhususan di Papua’’. Masyarakat Peduli Pembangunan ‘’Kami Ingin Punya Gubernur Defenitif Segera’’.

KONTROVERSI DAN KETIDAK JELASAN PERJUAGAN RAKYAT PAPUA SENDIRI

Sebenarnya masyarakat Papua inginkan Apa? Minta Merdeka, Minta Gubernur, atau Minta UP4B kebingungan meraja lelah di tanah Papua akibat permainan yang diskenariokan oleh aktor-aktor politikus lokal dan Nasional menyebabkan kebingungan besar dan korban berjatuhan bagi bangsa Papua. Karena perihal yang diperjuangkan tidak jelas arahnya hal membingunkan dan kerugian besar bagi bangsa Papua sendiri, dalam hal memperjuangkan hak-hak dasar melalui pengorbanan nyawa dan harta benda sepanjang NKRI menduduki tanah Papua.

keadaan semacam ini benar-benar merugikan bangsa Papua yang memiliki hati nurani untuk memperjuangkan kedaulatan dan hargadiri bangsa, karena perjuagan murni dimanipulasi oleh segala kepentingan untuk sesaat dan akan membawa dampak suram degan pengharapan yang tidak jelas kedepan bagi generasi bangsa Papua. Masyarakat Papua harus mebutuhkan dan mulai merevolusi pemikiran demi menata perjuangan bangsa Papua untuk memfokuskan dan mengitifikasikan apa yang diperjuangkan sebenarnya. akakibat dari tindakan semborono dan tidak terarah akan merugikan diri sendiri dan kepentingan bangsa Papua sendiri.

Comments

comments

» ⟩ More and Related News

» ⟩ 5 More from Related Category: Papua Merdeka
   
» ⟩ 5 More Tagged:
  • No related posts found
   

Leave a Reply

» ⟩ Related News, Web, Images, Videos, Books from Google
Loading
 
Berita terkait dari Google.com berdasarkan kata-kata dalam juduil berita.