» ⟩ More and Related News

» ⟩ 5 More from Related Category: Papua Merdeka
   

2 responses to “Hubungan PNG-NKRI yang Akrab dan Mesra, Begitu Kah?”

  1. Opini saya, penduduk Papua New Guinea (PNG) memang sebenarnya mendukung keinginan penduduk Papua Barat untuk merdeka. Cuma adanya fear-factor seperti yang anda bicarakan itulah yang membuat mereka malu-malu mengaku.

    Malah dikalangan pemerintah PNG sendiri saya kira pasti ada dukungan untuk itu, cuma mereka tak mampu berbuat banyak untuk mendukung terbentuknya negara baru Republik Papuabarat kerana mereka terikat janji dengan negara tetangga demi kepentingan negara PNG terkait soal ekonomi dan militer.

    Begitu juga halnya dengan dukungan kami (orang Melayu Malaysia) kepada perjuangan Pemisah Patani di Thailand Selatan. Kami sangat mendukung Patani keluar dari Thailand tapi kami tak mampu berbuat apa kerana terancam hukuman yang bakal dijatuhkan kepada kami oleh pemerintah Malaysia.

    Jadi kami hanya mampu berdoa. Semoga bangsa yang terjajah dan tertindas mampu bangkit dan memerintah bangsanya dan tanahairnya sendiri. Doa saya untuk Patani, Papua Barat dan Mindanao. Salam saya dari Malaysia.

  2. Terimakasih atas tanggapan Anda! Doa Anda sangat membantu dan memberikan dorongan spirit, karena doa orang-orang benar dan orang-orang tertindas tidak punya hambatan di hadapan sang Khalik.

    Peta politik Melayu dan Melanesia akan berubah besar kalau West Papua Merdeka, akan punya dampak terhadap kemerdekaan bangsa-bangsa tertindas di Asia Tenggara dan Pasific, oleh karena itulah negara-negara yang sudah ada sudah lama berpakat untuk masing-masing menjaga agar West Papua jangan merdeka. Tetapi Tuhan punya jalan, kalau perjuangan ini untuk menegakkan KEBENARAN dan KEADILAN, Tuhan ada di sisi kita.

    Wassalam!

Leave a Reply

» ⟩ Related News, Web, Images, Videos, Books from Google
Loading
 
Berita terkait dari Google.com berdasarkan kata-kata dalam juduil berita.