» ⟩ More and Related News

» ⟩ 5 More from Related Category: Papua Merdeka
   

2 responses to “90 TPN/OPM Menyerah”

  1. saya kurang percaya dengan isu ini. karena saya rasa tidak mungkin. kl begitu sama saja pertaruhan berbagai kehidupannya hanya mimpi belaka di siang bolong. kl pun ada tidak sebanyak yang diberitakan.

  2. saudaraku oktav Pogau, tidak terlalu yakin atau tidak percaya itu boleh tetapi jangan terlalu apriori dengan rencana atau perbuatan baik yang dilakukan orang, sebab kalau itu yang ada dalam pikiran kita…selamanya kita tidak akan maju. Yang jahat atau yang tidak baik kita tentang / kita lawan tetapi yang baik harus kita sambut….
    Beberapa tahun yang lalu teman saya (asli papua) tidak mau mengimunisasikan anaknya pada saat program imunisasi nasional karena beranggapan program ini adalah akal-akalan pemerintah untuk memusnahkan masyarakat papua (?) padahal program ini untuk seluruh warga negara tanpa pandang bulu dari suku maupun agama apapun dan pelaksanaannyapun tidak dibeda-bedakan atau dikelompokkan berdasarkan sara tadi. Saya jadi kasihan dengan pola pikir teman saya yang tidak masuk akal karena sudah terbentuk untuk selalu tidak percaya dengan perbuatan / niat baik pemerintah.
    Sejak tahun 1964 saya di papua dan tau (dengar dan lihat) akan pelanggaran HAM yang terjadi dan saya pikir ini adalah masalah politik yang sama juga dialami oleh PKI atau penentang NKRI lainnya, tetapi saya juga tau dan alami bagaimana susahnya memajukan masyarakat papua dari keterbelakangan dan ketertinggalan….
    MKawan….yang penting saat ini mari kita satukan tekat untuk membangun dan memajukan Papua (masyarakatnya) sehingga menjadi lebih maju dan lebih bermartabat. Hidup Papua …..Hidup NKRI.

Leave a Reply

» ⟩ Related News, Web, Images, Videos, Books from Google
Loading
 
Berita terkait dari Google.com berdasarkan kata-kata dalam juduil berita.